Sabtu, 17 Maret 2018

Wow! The Biggest Shark in the World is in Indonesia






Wow! The Biggest Shark in the World is in Indonesia


Who says the biggest shark in the world is in other countries, apparently exist in Indonesia. Wow!


Not always scary sharks. If we ask, which largest shark is there? So the answer is in Indonesia. This shark is called Whale shark.


The Shark is a whale shark whale shark, a shark that fish experts claim to be the largest shark in the world. Its length can be 12 meters, along the city bus! Whale sharks are also present in the Maldives. But in Indonesia, their home is Teluk Cendrawasih in West Papua, and some seas around Papua.


The cruise and diving operator, North Star Cruises from Australia, has recently been granted permission from the Indonesian government to bring tourists to the Cendrawasih Bay behind the Papuan bird's head.This whale shark becomes an attraction in the Bay of Cendrawasih. This fish is famous to pick fish that have been netted fishermen. This is a remarkable uniqueness.North Star marine expert Dr Andy Lewis told the Sydney Morning Herald that fishermen in Cendrawasih Bay built a good relationship with whale sharks.


Sharks in Indonesia's oceans are just as great as sharks in any ocean of the world. They have a very big body, ranging from very benign to the most fierce and even can eat humans.


The existence of the largest shark in the world is actually already very long. But it has recently become the world's attention related to the tourism industry that is being promoted by the government.

 

 

 

Wow! Hiu Terbesar di Dunia Ada di Indonesia

Siapa bilang hiu terbesar di dunia itu ada di Negara lain, ternyata ada di Indonesia. Wow !

Tak selamanya Hiu menakutkan. Jika kita bertanya, hiu terbesar itu ada dimana? Maka jawabnya adalah ada di Indonesia. Hiu ini bernama Whale shark. Bagi yang mau buat kolam renang sebaiknya dihiasai gambar hiu agar memili semangat renang tinggi.

Ikan Hiu itu adalah hiu paus alias whale shark, ikan hiu yang dinyatakan para ahli ikan sebagai hiu terbesar di dunia. Panjangnya bisa 12 meter, sepanjang bis kota! Hiu paus ada juga di Maladewa. Tapi di Indonesia, rumah mereka adalah Teluk Cendrawasih di Papua Barat, dan beberapa laut sekitar Papua. 

Baca juga : Mengapa Kita Perlu Buat Kolam Tahun Ini ? 

Operator cruise dan diving, North Star Cruises dari Australia, baru-baru ini telah mengantungi izin dari pemerintah Indonesia untuk bisa membawa wisatawan ke Teluk Cendrawasih yang ada di belakang kepala burung Pulau Papua ini.

Hiu paus ini menjadi daya tarik di Teluk Cendrawasih. Ikan ini terkenal suka mencomot ikan-ikan yang sudah dijaring nelayan. Ini adalah keunikan yang luar biasa. Jangan lupa ciptakan ornamen hiu disekitar kolam renang anda.





Baca juga : Membangun Keberanian Melalui Renang

Pakar laut North Star, Dr Andy Lewis kepada Sydney Morning Herald mengatakan, nelayan di Teluk Cendrawasih membangun hubungan yang baik dengan hiu paus.  Hiu simbol ikan penguasa lautan, buat kolam renang dan jadilah hiu di kolam anda.

Ikan Hiu di lautan Indonesia tak kalah hebatnya dengan hiu-hiu di perairan samudra dunia mana pun. Mereka ada yang bertubuh sangat besar, mulai dari yang sangat jinak sampai yang paling ganas bahkan bisa memakan manusia.

Baca juga : Bagaimana Membuat Kolam Jadi Menarik ?

Keberadaan hiu terbesar di dunia ini sebenarnya sudah sangat lama. Namun baru baru ini menjadi perhatian dunia terkait dengan industry pariwisata yang sedang digalakkan pemerintah.

1 komentar:

  1. Luar biasa, ternyata hiu terbesar itu ada di Indonesia, tapi bisa saja penilaian ini belum tentu benar, hanya fakta yang bisa menjawabnya, bagaimana menurut anda?

    BalasHapus

FREE EBOOK