Senin, 17 Februari 2020

Benarkah Renang Baik Untuk Penderita Asma ?


Benarkah Renang Baik Untuk Penderita Asma ?

Ternyata berenang memiliki sejumlah manfaat yang sangat banyak, bukan hanya mencegah penyakit tapi juga efektif untuk menyembuhkan penyakit. Asma misalnya.

Menurut pandangan para medis, asma bukan suatu penyakit dan sifatnya tidak bisa disembuhkan. Namun untuk mencegah kambuhnya kelainan sistim pernafasan ini kita bisa mencegahnya dengan banyak cara.

Cara yang paling ampuh untuk menangkal gejala asma tersebut adalah melakukan aktivitas renang. Dengan melakukan renang secara rutin maka hampir bisa dipastikan semua gejala asma bakal minggir.


Renang begitu efektif untuk menyembuhkan kelainan pernafasan, diantaranya asma itu tadi. Dengan cara itu maka nafas menjadi jauh lebih enteng dan lega. Semua otot disekitar saluran pernafasan jadi efektif bekerja dan uniknya asma jarang kambuh bahkan selama berbulan bulan hingga bertahun tahun asma seolah lenyap.

Sekali lagi, renang tidak bisa menyembuhkan gejala asma secata total tapi membantu agar asma tidak kambuh lagi. Kuncinya adalah rutin melakukan renang setiap hari.
Mengapa asma begitu efektif menjaga agar asma tidak kambuh lagi?


Beberapa penelitian dari pakar ilmu kesehatan menemukan fakta bahwa renang sangat berhubungan erat dengan optimalisasi semua organ vital dalam tubuh. Ketika kita rutin berenang maka secara otomatis renang akan mengaktifkan semua organ pernafasan dalam waktu yang bersamaan.

Ini artinya, tanpa perlu banyak penjelasan ilmiah lagi, renang sudah bisa mengatasi semua kelainan pada saluran pernafasan dengan cara yang sealami mungkin, yaitu melakukan aktivitas renang rutin.
Teori sederhananya adalah, organ pernafasan perlu kita stimulus dalam bentuk aktivitas renang, dan ketika semua organ ini bereaksi  positif ( karena aktivitas renang ) maka secara langsung pula akan mengurangi gejala asma dalam waktu yang panjang.


Asma memang tak bisa dilenyapkan secara 100% namun dengan melakukan aktivitas renang secara rutin maka semua gejala itu akal ditekan hingga orang itu seperti terbebas darin asma dalam waktu yang cukup lama.

Renang memang sangat bagus untuk menjaga organ pernafasan kita lebih optimal bekerja, dan inilah yang menyebabkan mengapa asma tidak lagi kambuh saat rutin melakukan aktivitas renang.


Kita sudah makin sadar bahwa renang banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya menangkal penyakit yang sudah ada dalam tubuh, tapi juga renang bisa menolak penyakit-penyakit potensial yang akan bertumbuh dan muncul. Ayo berenang secara rutin sekarang juga !    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE EBOOK